5 Gebrakan ajang MLDare2Perform season 3

5 Gebrakan ajang MLDare2Perform season 3

5 Gebrakan ajang MLDare2Perform season 3

djbobbytrends.com - Meningkatnya ketertarikan anak muda dengan dunia musik, khususnya jazz, di Tanah Air memang nggak diragukan lagi. Tapi, masih sedikitnya wadah untuk berkarya terkhusus dalam musik ber genre jazz, membuat anak muda masih sulit untuk mengekspersikan ketertarikannya di genre ini.

Sadar akan hal itu, MLD menyelenggarakan MLDare2Perform Season 3 di mana bertujuan untuk mencari para musisi berbakat dan berkualitas yang siap meramaikan musik jazz Tanah Air. Nggak tanggung-tanggung, ada lebih dari 1.000 pendaftar dalam kompetisi ini. Melalui audisi online, telah masuk lebih dari 580 video yang di submit oleh peserta.

Kali ini brilio.net bakal kasih tahu kamu lima fakta-fakta MLDare2Perform yang mungkin belum kamu ketahui. Yuk simak!

1. Closed & Live Audition.

foto: MLDare2Perform

Dari 580 video yang di submit, dipilihlah 30 finalist dari 6 kategori melalui proses closed audition yang nantinya akan dinilai langsung oleh juri pada saat live audition untuk mendapatkan pemenang. Yang membuat tahun ini berbeda, kamu bisa langsung nonton live audition langsung dari gadget kamu lho! Karena nantinya akan ada live streaming di sini untuk kamu agar bisa nonton langsung finalis favoritmu. Jangan sampai ketinggalan ya!

2. Finalis akan diuji perform sendiri dan secara grup.

foto: mldspot.com

Nggak seperti audisi pada umumnya, di MLDare2Perform akan ada dua penilaian dari dewan juri yaitu kemampuan bermusik secara individu dan kelompok. Maklum, karena nantinya para pemenang akan disatukan menjadi sebuah band yaitu MLDJAZZPROJECT. Untuk penilaian kelompok, para peserta akan diundi secara acak dengan peserta lainnya. Seru banget, kan?

3. Juri-juri yang berpengalaman.

foto: MLDare2Perform

Dengan acara sebesar ini, pastinya dibutuhkan juri-juri yang berkualitas. Musisi-musisi Tanah Air yang dipilih sebagai juri memang nggak perlu diragukan lagi kiprahnya, antara lain Syaharani, Nikita Dompas, Devian Zikri, Indro H, Aksan Sjuman, dan Adra Karim. Nggak hanya itu, nantinya akan ada juri tamu tambahan lho! Tapi masih rahasia nih.

4. Kategori saxophone diperluas.

foto: MLDare2Perform

Nah, ada yang beda nih di season kali ini karena kategori saksofon akan diperluas. Di season sebelumnya, kategori yang disaring antara lain vokal, gitar, bass, drum, keyboard, dan saksofon. Di season ini, kategori saksofon akan diperluas menjadi wind & brass instrument lho. Hal ini dilakukan agar para peserta yang ingin berpartisipasi nggak terbatas hanya dengan alat musik saksofon saja. Wind & brass sendiri termasuk alat musik horns, trumpets, trombones, euphoniums, and tubas, recorders, flutes, oboes, clarinets, saxophones, dan bassoons.

5. Peningkatan partisipan dari tahun sebelumnya.

foto: mldspot.com

Antusiasme orang-orang di dalam dunia musik khususnya jazz memang telah meningkat. Terbukti meningkatnya peminat untuk mengikuti MLDare2Perform dari tahun ke tahun. Tahun ini, peningkatannya sendiri terlihat dengan bertambahnya video submission dari 330 video di tahun lalu hingga 530 video di season ini lho! Keren banget, kan?

Untuk kamu yang nggak mau ketinggalan proses terpilihanya sang juara, kamu bisa ikuti melalui live streaming di sini lho! Yuk jadi saksi para pemenang!